Wednesday, October 11, 2017

Asus EeeBook E202 Solusi Bagi Para Penulis


Sebagai seorang penulis, memiliki sebuah catatan untuk sarana menulis merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan. Ide yang sering muncul secara tiba-tiba membuat kita selalu siap siaga untuk menulis ide-ide tersebut. Tapi, bagaimana jikalau media yang kita punya untuk mencatat pandangan gres tersebut ternyata sangat tidak cocok untuk kita?
Untuk jaman yang serba teknologi menyerupai sekarang, catatan saja tidak cukup alasannya ialah apapun pandangan gres yang terlintas, jikalau mampu pribadi kita kembangkan dan dipublish. Media yang cocok untuk hal tersebut ialah sebuah laptop atau notebook. Tapi lagi dan lagi. Meskipun jaman sudah canggih tapi kebutuhan untuk sebuah laptop yang nyaman dan cocok untuk seorang penulis sangatlah sedikit.

Terutama untuk segi berat, besarnya laptop dan yang paling penting daya tahan baterai yang besar. Kenapa daya tahan baterai sangat penting? Jawabannya simple, alasannya ialah kita pasti selalu berada diluar ruangan dan diluar ruangan sangat jarang ditemui colokan untuk charging akhirnya jikalau kita memiliki daya tahan baterai yang sedikit, ide-ide yang kita dapatkan secara singkat pun tidak terealisasikan.
Tapi, melihat 3 hal tersebut, apakah ada sebuah laptop dengan ukuran yang tidak besar, bobot laptop yang ringan dan memiliki daya tahan baterai yang besar?
Jawabannya…..

*Deng Deng Deng*


ASUS EeeBook E202

ASUS EeeBook E202

Mungkin banyak dari kau masih tabu mendengar typenya ya. Emang sih barang yang berkualitas tinggi jarang didengar sama masyarakat luas *eheem*. Pasti kau mulai bertanya-tanya kenapa sih yang aku rekomendasikan type yang jarang didengar? Apa sih keistimewaan dari laptop ASUS EeeBook E202? Segitu hebatnya kah laptop ini?
Nah, daripada makin banyak pertanyaan muncul yang aneh, yuk dah aku bahas, kenapa sih nih laptop aku rekomendasi banget untuk kau para penulis?


Ukuran Laptop yang Lebih Kecil dari Kertas A4

Lebih kecil dari kertas A4

Tahu kertas A4 kan? Kertas A4 yang biasa kita kita pakai untuk print tugas.Untuk A4 memiliki ukuran 210mm X 297mm sedangkan laptop Asus EeeBook E202 hanya memiliki ukuran 194mm x 297mm . Wah kecil banget kan? Cocok banget buat kita yang memerlukan laptop tapi kuran tas kita sedang. Laptop ini sangat mantap bangat.

Tapi jikalau ukurannya kecil, pasti ukuran layanya juga kecil dan keyboardnya secara keseluruhan kecil juga dong? Nah, ini beliau kehebatan dari Asus EeeBook E202 meskipun kecil tapi ASUS tidak meningglkan kenyamanan penggunanya.

Untuk layar sendiri secara keseluruh memiliki luas 11,6 inci, sangat nyaman jikalau digunakan untuk bekerja dalam jangka waktu yang lama. Terlebih lagi layar dari Asus EeeBook E202 sudah menggunakan teknologi TFT LC LED ( Light Emiting Diode ) backlight dengan resolusi 1366 x 768 pixel.



Touchpadnya gede banget!!
Untuk papan keyboardnya dirancang menggunakan fitur Chiclet, dimana jarak antar tombolnya sekitar 18,4 mm, untuk luas secara keseluruahn keyword 268 mm. Dengan jarak yang tidak terlalu sempit dan lebar, sensasi kita untuk mengetik terutama untuk pengetikan yang panjang akan lebih terasa lebih nyaman dan jarang typo alasannya ialah jarak yang tidak terlalu erat dan jauh tersebut.
Selain keyboardnya yang gampang dalam pengetikan jangka panjang, ada lagi yang istimewa dari tampilang dashboard keyboardnya, terutama bab touchpad. Ukuran touchpad untuk laptop ukuran 11inci biasanya kecil buat main dan agak susah digunakan, tapi di laptop Asus EeeBook E202 ini berbeda. Karena ukuran touchpadnya 36% lebih besar dibandingkan laptop sejenisnya.

Untuk touchpad ini aku rasa sangat bagus, alasannya ialah aku tahu bagi kita terutama mahasiswa ( alasannya ialah kebanyakan beberapa penulis juga mahasiswa ) pasti jarang menggunakan mouse dan lebih banyak menggunakan mousepad. Dengan ukuran mousepad yang lebih besar ini jadi kedua tangan lebih leluasa menggunakannya untuk mengedit atau acara lainnya dibandingkan laptop dengan ukuran yang sejenis.

Bagaimana cocok banget kan untuk kita ? Dengan menggunakan tas biasa saja, sudah pasti mampu ditampung laptop Asus EeeBook E202 ini. Terlebih lagi dengan ukuran yang kecil dan ternyata bobotnya tidak kalah kecil dari ukurannya. Hanya 1,25 kg saja. Memang cocok banget untuk kita, sehingga meskipun sudah ditaruh ditas tidak berasa sedang membawa laptop. 

Mungkin kau sudah ada yang mulai tertarik untuk memilikinya. Tunggu dulu !!!
Tidak mungkin hanya 1 faktor saja kan, sampai-sampai mampu aku rekomendasikan laptop tersebut. Yuk intip faktor kedua kenapa aku rekomendasi banget laptop Asus EeeBook E202.

Tahan hingga 8 jam.

8 jam tahan, berpengaruh banget dah !!

Seperti yang aku katakan diatas, kita membutuhkan laptop yang mempunyai daya tahan baterai yang besar dan jawabannya ialah Asus EeeBook E202. Keistimewaan dari Asus EeeBook E202 ialah daya tahan baterainya yang mencapai 8jam nonstop.
8 jam? Yup, bener gak nipu-nipu kok.
Dengan mengusung prosesor Intel Celeron Dual Core N3050 Generasi 5  yang sangat handal dalam penghematan daya, Asus EeeBook E202 mampu dipakai tanpa khawatir akan lowbatt.
Selain daya tahan baterainya yang sangat panjang, ada satu lagi yang menarik perhatian saya. Charger Laptop.
Charger Laptop Asus EeeBook E202 tidak lebih besar dari kartu kredit. Iya kartu kredit yang besarnya sama dengan KTP kamu. Charger dengan ukuran panjang hanya 53 mm akan memudahkan kau jikalau dalam berpergian dari satu daerah ke daerah lain alasannya ialah tidak terlalu memakan space untuk meletakkannya.

Lalu apakah hanya itu saja keunggulannya??

Ya tidak dong ya. Masa hanya dengan sedikit gitu aku berani rekomendasikan, tunggu dulu akan aku jelaskan lagi banyak kelebihannya sehingga layak direkomendasikan kepada kau semuanya.


ngebass banget jadinya speakernya, cakeeppp!!

Setelah dua keunggulan diatas, tentunya masih ada lagi dong yang membuat aku tertarik merekomendasikan laptop Asus EeeBook E202 ini. Tentunya bagi kita seorang penulis, jikalau dalam menulis pasti kebanyakan kita senang sambil mendengarkan musik kan? Nah, cocok banget dengan Asus EeeBook E202, laptop asus ini disokong oleh dual speaker berteknologi Asus SonicMaster dimana bunyi yang dihasilkan lebih jernih dan lebih besar ketimbang speaker-speaker yang setara.
Dengan adanya speaker Asus SonicMaster acara menulis kita pun menjadi lebih baik lagi, alasannya ialah mampu sambil mendengarkan lagu kesukaan kita, so menulis menulis terus tanpa sadar sudah numpuk tulisannya.

Selain disokong speaker yang sangat mempuni, ada lagi kelebihan yang hampir saja aku lupakan.

wwuuusssh gak ada berisiknya nih laptop

Laptop Asus EeeBook E202 tidak memiliki kipas sehingga dalam bekerja tidak akan menganggu kau dengan suara-suara bising dari kipasnya. Tapi, jikalau tidak ada kipas gampang panas dong.
Nah, ini lagi kelebihan dari Asus EeeBook E202, alasannya ialah menggunakan prosesor Intel Celeron Dual Core N3050 Generasi 5  selain untuk menghemat daya tahan baterai laptop, ini juga berkhasiat semoga penggunaan dari laptop tidak terlalu berat sehingga tidak membuat laptop gampang panas. Halhasil laptop tetap dalam keadaan netral atau cuek pada ketika digunakan.
Selain itu juga, ada 1 lagi keunggulannya dalam bidang transfer data. Pada kebanyakan laptop sejenis, masih menggunakan USB 3.0, sedangkan pada laptop Asus EeeBook E202 sudah menggunakan USB 3.1 Type-C Gen 1, dimana kebanyakan  USB 3.1 digunakan pada laptop yang berada jauh diatasnya. Ini menunjukan bahwa Asus EeeBook E202 satu langkah didepan para kompotitor sejenisnya. Dengan menggunakan USB 3.1 Type-C Gen 1 kita mampu mentransfer data dengan kecepatan transfer data hingga 5 Gbps. Yup gak salah dengar 5Gbps. Sehingga untuk kirim file-file kau tinggal wus wus pribadi siap dalam beberapa detik tanpa menunggu lagi, hemat waktu deh.

Bahkan USB 3.1 Type-C Gen 1 ini memiliki keunggulan lainnya selain kecepatannya yang bahkan 11x lebih cepat dibanding port USB 2.0 biasa, yaitu USB 3.1 Type C ini mampu dicolok dari aneka macam arah dengan colokan yang reversible, sehingga lebih memudahkan kita dalam mencolokkan port USBnya, tanpa susah harus dengan posisi yang begini atau begitu. Pokoknye USB 3.1  dari laptop Asus EeeBook E202 ini ajib bener deh.

Point – point diataslah yang membuat aku sangat merekomendasikan laptop Asus EeeBook E202 sebagai laptop kamu, terutama untuk para penulis ataupun mahasiswa yang banyak berkutat dibidang pengetikan baik novel-novel, peran ilmiah maupun peran kuliah yang selalu banyak ketikan.

Dengan adanya laptop Asus EeeBook E202 yang lebih kecil dari kertas A4 ini mampu membuat penulisan kita lebih produktif dari biasanya, hal ini dikuatkan alasannya ialah dengan laptop Asus EeeBook E202 ini kita mampu menulis dimana saja dengan jangan waktu yang panjang tanpa memikirkan harus ada colokan ketika sedang mengerjakan ketikan. Sehingga goresan pena pun jadi lebih cepat siap dari biasanya.

Lalu dengan point-point diatas tersebut, bagaimanakah dengan harganya? Apakah mahal? Lalu apkah sudah diinstall OS / windowsnya ? Dan untuk warna apakah warnanya bagus-bagus dan elegan?

Oke aku akan jawab dengan perlahan ya :D

Untuk harga sendiri dengan point – point unggulan diatas sih sangat cukup murah, ditambah lagi spesifikasinya yang sangat mantap dengan harganya yang segitu.
Untuk spesifikasi lengkap laptop Asus EeeBook E202 mampu lihat dibawah ini :

CPU
Intel Celeron Dual-Core N3050
Braswell 64 bit, 2Mb cache, 1.6Ghz
burst up to 2.16Ghz
Operating System
Windows 10
Memory
2 GB DDR3L 1600Mhz
Storage
500 GB 5400rpm HDD
Optic Drive
         -
Display
11.6" 16:10 WXGA (1366 x 768 )
Graphics
Intel HD
Input / Output
1 x Headphone-out jack ( Audio-in Combo)
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x USB 3.1 Type-C Gen 1
1 x micro HDMI
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11 ac
Built in Bluetooth™ v4.0
Audio
Built-in Speakers and Analog Microphone,
Built-in Azalia compliant audio chip,
SonicMaster
Dimension
29.7 (W) x 19.4 (D) x 2.14 (H) cm
Weight
1.02 Kg ( Without Battery )
1.25 Kg ( With 3 cell battery )
Battery
3 Cells 48 Whrs Polymer Battery up to 8 hours
Color
Silk White , Dark Blue , Thurder Blue, Red
Rouge, Black
Warranty
1 Tahun Global



warna laptopnya cakep dan elegan banget

Nah harganya sendiri, eh jangan terkejut ya kau pas dengarnya. Harganya Rp. 3.099.000. Yup harganya sangat murah dengan kualitas didalamnya yang jauh harusnya diatas harga tersebut. Untuk OS / Operasi Sistemnya, laptop Asus EeeBook E202 sudah dilengkapi dengan Windows terbaru yaitu Windows 10. Udah murah, kualitasnya cantik + windows 10, kurang lengkap apalagi nih laptop Asus EeeBook E202.

Dan untuk warna sendiri menyerupai yang sudah disebutkan diatas, laptop Asus Black, Silk White, Dark Blue, Thurder Blue dan Red Rouge.




Nah, sudah jelaskan kenapa aku merekomendasikan laptop Asus EeeBook E202 ini, dengan harga yang sangat murah kita mampu menerima kualtias yang super hebat. 

Tapi mungkin kau kurang seerr hanya dengar perkataan aku saja kurang rasanya, hening tenang... Saya ada video untuk menjelaskan bagaimana sih laptop Asus EeeBook E202 ini.
Silahkan dilihat :





Gimana?? Cakep kan?? Pokoknye laptop ini recommended banget deh buat para penulis. Dengan adanya laptop ini yakinlah produktifitas menulis kau akan meningkat, alasannya ialah kau mampu menulis dimana saja tanpa acuh akan habisnya baterai dengan laptop ini. Oh ya bukan penulis aja tapi para mahasiswa juga cocok kok, pokoknye gak nyesal dah dengan laptop Asus EeeBook E202, harga murah dengan kualitas selangit !!!

Ayooo siapkan uang kau dan pribadi pakai Asus EeeBook E202..
*nanti keburu habis lo :v *




Blog Competition by uniekkaswarganti.com


Sumber http://www.rrythien.com/


EmoticonEmoticon