Monday, June 25, 2018

Life is Strange (review)



 saya penasaran akan cerita dan grafisnya Life is Strange (review)


Akhirnya keluar juga game yang dinanti-nanti keluar di android. Jujur saja, saya penasaran akan cerita dan grafisnya. Karena dulu game ini banyak di bahas di grup PS3 di FB yang saya ikuti. Tapi karena saya waktu itu tidak begitu suka akan gameplaynya yang point n click saya abaikan, sama halnya game Walking Deadnya Telltale. Tapi di luar dugaan, saat saya mainkan kemarin, ternyata grafisnya sangat bagus guys 😆, bahkan bisa saya katakan memukau untuk ukuran grafis game mobile. Yang bikin takjub lainnya adalah gerakan animasinya yang sangat terkesan natural. Seolah-olah saya sedang memainkan sebuah game konsol.


Tokoh utama adalah seorang gadis bernama
 Max Caulfield" 

Game ini sendiri akan di kemas dalam 5 episode. Di awal game kita akan mengendalikan seorang gadis remaja yang tiba-tiba berada di hutan dalam keadaan hujan badai. Anehnya dia tidak ingat kenapa dia berada di tempat ini. Dengan susah payah dia berjalan hingga menemukan sebuah mercusuar, dan tentu saja dia langsung memutuskan untuk dapat kesana dan berlindung di dalamnya. Namun sialnya ada sebuah benda yang menghantam mercusuar tersebut hingga reruntuhan besar mengenainya. Mati? ternyata tidak, karena nih cwe tiba-tiba berada dalam sebuah kelas bersama dengan guru dan beberapa siswa lainnya. Entah apa yang terjadi, yang pasti fenomena yang di alami gadis yang ternyata bernama Max ini sangat janggal. Peristiwa itu bagaikan mimpi, tapi terasa nyata.


Scene awal yang mencekam dan penuh tanda tanya

Suasana yang tadinya mencekam dan seru, berubah menjadi nuansa hiruk pikuk khas sekolahan. Di lihat dari keadaan sekitarnya, sepertinya ini adalah sebuah sekolah sma/ senior high school. Semua hal di dalamnya terasa natural, baik itu gesture tubuh, susunan benda, suasananya dan gaya bicara para karakternya. Seperti melihat film-film remaja khas hollywood. 


Kemampuan untuk mengendalikan waktu

Perkembangan cerita lebih menarik saat tahu-tahu si Max ini bisa mengendalikan waktu. Meskipun di episode pertama ini kemampuan dadakannya ini belum sepenuhnya dia kuasai, tapi dia mampu memundurkan waktu beberapa detik ke belakang. Dan seperti kata paman Bennya Peter Parker, yang kira-kira berbunyi "With great power comes great responsibility" Hehehe. Kemungkinan kemampuan ini adalah hal yang akan menjadi bagian penting dari cerita dan gameplaynya? Lalu hal apa yang akan menunggu dia kedepannya? Mainkan sendiri, saya juga sedang memainkannya. Yang pasti, semua misteri dari game ini mungkin akan terkuak di akhir kisahnya.


Seperti keterangan di atas, game masih Open Beta!!!
Dari info yang saya dapatkan, ada banyak HP yang
ga kompatible dengan game ini
- Jadi download dengan resiko masing-masing -
- Tapi saya jamin bisa dimainkan di Xiaomi Redmi 4 Prime -

Untuk linksnya saya sediakan di blog satunya. Bisa di akses melalui fan page Facebook milik saya. Terpaksa saya taruh di sana untuk menghindari surat peringatan dari developernya. Sorry jadi sedikit parno dan waspada setelah peristiwa FF15PE kemarin.


EmoticonEmoticon